Pura Ulun Danu Di Danau Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Di Danau Beratan Bedugul

 Danau Beratan

 Pura Ulun Danu Di Danau Beratan Bedugul - Pelancong Indonesia yang lagi berencana berlibur ke pulau Bali, bagus untuk berlibur keluarga atau bulan madu, pasti mempunyai pertanyaan ini! Tempat apa yang perlu didatangi waktu berlibur di Bali? Sama seperti yang anda ketahui, pulau Bali mempunyai beberapa pilihan tempat wisata yang memikat buat didatangi. Tetapi ada banyak tempat rekreasi di pulau Bali yang perlu anda datangi, diantaranya ialah tempat wisata Pura Ulun Danu Bratan yang ada di pinggir danau Bratan Bedugul, Tabanan-Bali.

Ulun berarti pinggir dengan bahasa Indonesia sedang Danu bermakna danau. Menjadi pura Ulun Danu berarti pura yang ada di pinggir danau. Persisnya ada di pinggir danau Bratan Bedugul, yang ada di wilayah daratan tinggi seputar 1.200 mtr. di permukaan laut. Sebab ada di dalam tempat daratan tinggi, membuat udara disekitar tempat pura benar-benar sejuk. Sebatas info, ada dua tempat rekreasi pura populer di Bali yang mempunyai nama sama, yakni Pura Ulun Danu, tetapi posisinya berlainan.

Dari 10 tempat wisata pura populer di pulau Bali, yang terbanyak didatangi pelancong Indonesia ialah tempat rekreasi Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Bali. Untuk anda yang tidak pernah berlibur ke Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, tentu ingin ketahui berkenaan daya magnet Pura Ulun Danu Bratan selaku tujuan rekreasi di Bali.

Lantas apa saja yang tarik bisa disaksikan dan dikerjakan waktu berkunjung Pura Ulun Danu Beratan? Tempat wisata pura Ulun Danu Bedugul benar-benar pas buat anda datangi bila anda mencintai kekhasan arsitektur ciri khas Bali, tata kebun dengan beberapa tipe bunga, dan lingkungan alam yang alami. Di saat anda datang dipintu gerbang masuk tempat rekreasi Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, anda dapat menyaksikan candi bentar, kekhasan arsitektur pura, situasi asri, udara sejuk dan lingkungan bersih.

Disamping itu, di saat air danau Bratan naik, Pura Ulun Danu Bedugul nampak seolah mengapung di permukaan air danau. Air danau Beratan benar-benar jernih dan tenang. Di siang hari kabut tipis mulai nampak turun tutupi permukaan danau Beratan dan tempat bukit-bukit. Jadi daya magnet khusus ialah dua pura yang posisinya di pinggir danau dan nampak terapung di atas air danau Beratan. Photo dari 2 pura yang nampak mengambang ditengah-tengah danau Bratan pernah berada di mata uang Rp 50,000.

Menurut info yang tercetak pada bagian belakang ticket masuk, riwayat Pura Ulun Danu Beratan dibuat di tahun 1634 oleh I Gusti Agung Putu (Raja Kerajaan Mengwi). Pembangunan pura berperan atau diperuntukkan untuk penyembahan Tuhan Yang Maha Esa, dalam manifestasinya selaku Tri Murti (Brahma, Wisnu dan Siwa). Untuk meminta kesuburan tempat pertanian, kemakmuran warga, kesejahteraan manusia dan kelestarian alam supaya terlepas dari musibah.

Kecuali kekhasan posisi, wujud arsitektur pura juga unik dengan keunikan arsitektur Bali. Tempat penyembahan dibuat dari kayu yang memiliki bentuk seperti pagoda, dalam jumlah 11 jenjang pada tempat atap bangunan. Keelokan arsitektur pura ditambah lagi keelokan background bukit-bukit, dan danau alami yang melingkari tempat pura.

Pengalaman waktu berlibur ke Pura Ulun Danu Bratan, saya menyaksikan sejumlah besar pelancong sesudah masuk Candi nanti (gerbang masuk pura) akan jalan-jalan di tempat pura sekalian ambil photo. Setelah tiba anda di pinggir danau, anda akan menyaksikan panorama pura yang nampak ada di permukaan air danau. Panorama terindah dan unik yang bisa Anda saksikan ialah kabut tipis yang turun dan menyelimutinya permukaan danau.

Kecuali berpose dengan background pura, banyak wisatawan mengikut rutinitas watersport di tempat danau. Seperti, memancing, seperti, speedboat, dan melaut dengan perahu angsa. Lantas di mana posisi tempat persewaan perahu di teritori pura Ulun Danu Beratan? Disamping kanan posisi pura, ada pelabuhan kecil tempat persewaan perahu tradisionil, speedboat, dan tipe perahu angsa.

Dengan memakai perahu, pelancong bisa menyaksikan panorama danau, arsitektur pura dari dekat dengan sudut pandang atau pojok photo yang lain. Anda dapat sewa perahu angsa yang umumnya dicintai beberapa anak. Tetapi anda perlu tahu, Danau Beratan Bedugul mempunyai kedalaman air sampai 23 mtr.. Jadi berharap waspada waktu naiki perahu di tengah-tengah danau.

Apa tempat wisata pura Ulun Danu Beratan Bedugul pantas didatangi waktu berlibur di Bali? Untuk saya Iya, tempat wisata pura Ulun Danu Beratan Bedugul salah satunya lokasi yang harus didatangi di Bali waktu berlibur! Tentu saja di saat anda berlibur di Bali anda ketarik menyaksikan panorama alam, mencintai udara sejuk seperti pada pucuk Bogor, dan mencintai keelokan arsitektur pura. Disamping itu, banyak tempat rekreasi yang searah dan bersisihan dengan teritori tempat rekreasi Bedugul.


Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Pura Ulun Danu Di Danau Beratan Bedugul"