Wisata Di Bali Yang Mempesona

 Wisata Di Bali Yang Mempesona, Tidak perlu diragukan lagi, seolah-olah jadi surganya para pengunjung lokal maupun mancanegara, Bali telah diketahui oleh hampir seluruh warga di muka bumi ini. Banyaknya tempat liburan yang mendunia seperti, Pesisir Kuta, Ubud, Sanur, Tanah Lot serta masih banyak lagi. Coba kali ini kita menengok sedikit ke daerah Bali Barat.

Tidak hanya tempat wisata yang itu-itu saja, nyatanya banyak dari para pengunjung yang belum mengetahui kehadiran dari sebagian objek wisata yang terletak di Bali Barat. Ternyata tempat ini amat indah dan memesona sekali lho!

1. Taman Nasional Bali Barat

Berada di bagian barat dari Pulau Dewata, Taman Nasional ini ternyata mempunyai luas yang kurang lebih 77.000 hektar! Tempat ini sendiri disinyalir meliputi 10% dari luas daratan yang terletak di Pulau Bali.

Jika anda berkunjung ke Taman Nasional Bali Barat ini, anda bisa mendapatkan bermacam jenis habitat hutan dan savana. Selain itu, taman ini juga didominasi oleh empat gunung berapi peninggalan pada zaman Pleistocene dan ada sekitar kurang lebih 160 jenis satwa dan fauna.

2. Pantai Medewi

Merupakan salah satu tempat selancar yang terletak di Bali Barat, dengan gelombang yang amat pas dan kerap menjadi pencarian para peselancar lokal maupun mancanegara. Pantai Medewi yang berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, kabupaten Jembrana, Bali Barat.

Selain tempat berselancar, di sini juga mempunyai pemandangan yang amat bagus dengan pemandangan pesisir yang amat memesonakan.

3. Pantai Baluk Rening

Kalau tempat wisata yang ketiga ini betul-betul juara sekali. Dari tepi Pantai Baluk Rening, kamu dapat memandang pegunungan yang terletak di Pulau Jawa. Tidak Cuma itu, di pantai ini pula dipercayai bisa menyembuhkan penyakit reumatik dan asam urat oleh penduduk setempat.

Banyak yang bertamu ke tempat ini untuk memulihkan penyakitnya mereka. Memang benar mempunyai kelebihan tersendiri, selain beristirahat kamu juga bisa mendapatkan khasiat yang amat bermanfaat untuk tubuh kamu.

4. Pura Rambut Siwi

Tempat yang merupakan pura terbesar umat Hindu di Bali ini terletak di tepi tebing yang langsung berseberangan dengan Samudera Hindia yang luas terbentang di depannya.

Biasanya Pura Rambut Siwi ini kerap melangsungkan banyak upacaran serta aktivitas agama umat Hindu yang paling megah di Bali. Pura ini sendiri juga mempunyai makna yakni, untaian rumput laut yang menyamai rambut. Makin penasaran dengan Pura selanjutnya ini?

5. Taman Wisata Air Tirta Lestari

Terletak di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali barat. Taman WIsata Air Tirta Lestari ini benar-benar sangat menawan sekali. Campuran antara dua kecantikan alam yakni, Tukad Pangyangan, kelapa hijau dan binatang liar yang terletak di sepanjang perairan ini menjadikannya daya tarik tersendiri.

Selain dipadati dengan perairan yang bagus nan asri, di sini kamu juga bisa bertemu dengan beberapa macam hewan liar yang ada di alam terbuka, seperti burung kokoan dan biawak.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us